Episode baru “Kulinary Indonesia Kaya” mengeksplorasi spesialisasi tiga kota

Jakarta (radonsanering-systemet.com) – www.indonesiakaya.com kembali menghadirkan web series “Kuliner Indonesia Kaya” dengan menayangkan tiga episode baru yang masing-masing merekam masakan khas Kudus, Yogyakarta, dan Cirebon dalam format dokumenter.

Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian mengatakan pihaknya menghadirkan web series yang bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan para penikmat seni khususnya pecinta kuliner sejak tahun 2017.

Baca juga: Buka Puasa dengan Hidangan Betawi yang Sudah Jarang Di Cikini

Renitasari mengatakan, web series “Kuliner Indonesia Kaya” ini merupakan bentuk apresiasi dan kekaguman terhadap keragaman kuliner nusantara.

Selain menjadi solusi menyambut waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, Renitasari meyakini web series ini dapat menambah wawasan dan menginspirasi pecinta kuliner.

“Kami berharap dengan kemasan baru ‘Culinary Indonesia Kaya’ ini dapat menjadi solusi hiburan bagi penikmat seni khususnya pecinta kuliner dan mengetahui sejarah di balik terciptanya masakan tersebut,” kata Renitasari dalam keterangan resmi, Senin.

Episode pertama web series yang menceritakan kuliner khas Kudus ini sudah tayang sejak 8 April dan episode kedua tentang kuliner Yogyakarta sudah tayang sejak 15 April. Sedangkan episode ketiga tentang kuliner Cirebon akan tayang pada 22 April mendatang. episodenya bisa ditonton di channel youtube IndonesiaKaya.

Pada episode pertama, web series berdurasi sepuluh menit ini akan menghadirkan cerita menarik dari Lentog Tanjung Jasno, Warung Makan Pak H. Sulichan di Kudus yang menyediakan Nasi Pindang dan Soto Kerbau, serta Sate Kerbau.

Untuk episode kuliner Yogyakarta, penonton akan disuguhkan cerita kuliner dari Gudeg Manggar Bu Dullah yang sudah lebih dari 20 tahun mempertahankan cita rasanya, Dapur Asli Mbok Marto Lele Mangut, hingga Thiwul Ayu Mbok Sum.

Baca Juga :  Kemarin, buku catatan Charles Darwin tentang manfaat susu untuk puasa

Baca juga: Sayur babanci, Sajian Idul Fitri Langka Khas Betawi

Baca juga: Tokopedia Ungkap Tren Makanan Terlaris Selama Ramadhan

Baca juga: Resep Es Campur Panacotta, Minuman Segar untuk Buka Puasa

Reporter: Rizka Khaerunnisa
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © radonsanering-systemet.com 2022