Lima tempat untuk dikunjungi selama liburan Waisak

Jakarta (radonsanering-systemet.com) – Libur panjang akhir pekan setelah Lebaran akan segera tiba karena Senin depan bertepatan dengan Hari Raya Waisak. Anda yang sudah pulang dari kampung halaman dan sibuk dengan aktivitas di ibu kota bisa menjelajahi beberapa tempat yang mungkin selama ini belum terjamah.

Simak lima tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan Waisak di bawah ini.

Museum Layang-Layang Indonesia

Siapa yang tidak mengenal permainan layang-layang? Di Museum Layang-layang Indonesia, pengunjung tidak hanya bisa melihat aneka layang-layang, tetapi juga mengikuti workshop pembuatan layang-layang. Tapi bukan hanya layang-layang di sini.

Dikutip dari akun Instagram resminya, museum layang-layang memiliki ruang pertemuan komunitas yang diisi dengan kegiatan menarik seperti membatik, tari Jawa, gamelan Jawa, dan melukis payung. Museum di Jakarta Selatan ini juga rutin mengadakan kelas yoga dan meditasi.

 

Pekerja menunggu pengunjung tiba di Pos Blok Jakarta di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Minggu (10/10/2021). Blok Pos Jakarta menempati bekas gedung Kantor Pos Pasar Baru atau Gedung Filateli Jakarta yang menjadi wadah masyarakat untuk menggelar acara seni, budaya, hiburan dan bisnis yang melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ). radonsanering-systemet.com FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa. (radonsanering-systemet.com FOTO/Dhemas Reviyanto)

Baca juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia Tahun 2022

Baca juga: Rekomendasi Tempat Menginap di Dekat Sirkuit Mandalika

Blok Pos

Kantor pos pertama di Jakarta kini telah disulap menjadi tempat nongkrong baru bernama Pos Bloc. Tempat yang terletak di Pasar Baru ini menyediakan berbagai restoran, kafe, dan toko yang menarik untuk dikunjungi. Saat memasuki Bloc Post, Anda bisa duduk di tangga di tengah ruangan besar.

Para pecinta jajanan bisa berburu jajanan di toko-toko yang menyajikan aneka jajanan brand lokal, toko oleh-oleh lucu, ada juga toko gelato, kafe yang menjual roti dan kopi dengan pilihan tempat duduk outdoor, restoran yang menjual makanan khas Meksiko, hingga restoran makanan Indonesia. Berbagai sudut Pos Blok juga menawarkan pemandangan menarik yang layak diabadikan untuk diunggah di media sosial.

 

Baca Juga :  Haus! memiliki outlet "flagship" di Sarinah
Penari tari topeng melakukan tarian saat pentas seni di Amphitheatre, Kampung Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta, Minggu (8/5/2022). Kampung Budaya Betawi Setu Babakan menggelar pentas seni Betawi untuk pengunjung saat libur Idul Fitri 1443 H. radonsanering-systemet.com FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU (radonsanering-systemet.com FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Setu Babakan

Mari mengenal budaya Betawi lebih dekat di Kawasan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan. Dikutip dari situs resminya, pengunjung dapat menikmati wisata budaya seperti pertunjukan musik, tari dan teater, latihan pencak silat, melihat atraksi budaya dan prosesi menikmati makanan khas Betawi, minuman dan jajanan seperti kulit telur, bir pletok, ikan pecak hingga nasi ulam. .

Tidak perlu repot menunggu Jakarta Fair atau jauh-jauh mencari makanan Betawi di sini. Selain mengisi perut dan menambah wawasan, pengunjung juga bisa menikmati wisata air melalui fasilitas seperti sepeda air dan olahraga kano. Bahkan pengunjung bisa ikut memancing di Setu Babakan. Setu Babakan juga memiliki Perpustakaan Betawi di Lobby Museum Betawi yang berisi buku-buku menarik tentang Betawi.

 

Pengunjung berfoto di Sky Deck Sarinah, Jakarta, Jumat (6/5/2022). Kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi baru bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 H bersama keluarga dan kerabat. radonsanering-systemet.com FOTO/Galih Pradipta/Mrs. (radonsanering-systemet.com FOTO/GALIH PRADIPTA)

Baca juga: Tujuh Destinasi “Penyembuhan” di Jabodetabek

Sarinah

Setelah direnovasi pada 2020, pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kembali beroperasi pada tahun ini. Pada hari raya Idul Fitri, Sarinah ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berwisata sambil berbelanja. Menjelang akhir pekan, Anda yang belum sempat melihat wajah baru Sarinah bisa menambahkan tempat ini ke dalam daftar tempat yang wajib Anda kunjungi.

Sarinah merupakan tempat yang ramah bagi pengguna transportasi umum, sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan mudah saat menggunakan Transjakarta. Saat memasuki Sarinah, pengunjung akan disambut dengan pameran foto yang menunjukkan perjalanan pusat perbelanjaan bersejarah dari awal berdirinya hingga saat ini.

Sarinah menjadi tempat yang tepat untuk mencari oleh-oleh khas Indonesia karena disana terdapat tempat yang khusus menjual pakaian, pernak pernik, oleh-oleh tradisional, kerajinan rotan dan bambu, hingga jajanan khas dari brand lokal. Berbagai gerai kue, makanan dan minuman sudah mulai dibuka di pusat perbelanjaan ini, termasuk toko kue tradisional yang ramai diperbincangkan di media sosial.

 

Baca Juga :  Resepi ayam lombok taliwang selada untuk buka puasa
Pengunjung berjalan melintasi Infinity Bridge di Tebet Eco Park, Jakarta, Senin (9/5/2022). Warga memanfaatkan masa liburan dengan bermain dan berolahraga di taman terbuka setelah Pemerintah memperpanjang masa liburan sekolah hingga 11 Mei 2022. FOTO radonsanering-systemet.com/Dhemas Reviyanto/rwa. (radonsanering-systemet.com FOTO/Dhemas Reviyanto)

Taman Eko Tebet
Anda

Taman kota Tebet Eco Park menjadi angin segar bagi warga Jakarta yang ingin menikmati kehijauan kota Jakarta. Taman ini memiliki luas 7 hektar dan menjadi tempat piknik para pengunjung saat libur lebaran. Keluarga dengan anak-anak dapat membawa anak-anak mereka karena ada taman bermain.

Ini adalah taman revitalisasi dari Taman Tebet yang baru diresmikan pada 23 April 2022. Spot foto yang instagramable juga menjadi daya tarik utama taman ini. Taman yang dapat diakses menggunakan kendaraan umum ini dapat dikunjungi tanpa dipungut biaya, namun pengunjung diingatkan untuk menjaga kebersihan selama berada di dalam taman.

Baca juga: Empat Kota Ini Tempat Favorit Libur Lebaran

Baca juga: Destinasi Wisata Rekomendasi ATEEZ di Korea Selatan

Baca juga: Tujuh Destinasi “Penyembuhan” di Jabodetabek

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © radonsanering-systemet.com 2022