Wahana misteri “KKN di Desa Menari” dibuka di FX Sudirman

Jakarta (radonsanering-systemet.com) – Wahana misteri “Perjalanan Lewat Cerita – Program Pengabdian Masyarakat di Kampung Menari” telah dibuka di FX Sudirman.

“Kami menyelenggarakan wahana ini karena kami tahu sebelumnya, dari tahun 2019 threadnya menjadi trending di Twitter. Artinya masyarakat tahu cerita KKN di Kampung Tari ini. Kemudian diadaptasi menjadi buku dan penjualan terbaikkemudian diadaptasi lagi menjadi film,” jelas Johana Hutagalung selaku Project Officer Dyandra Global Edutainment saat ditemui di FX Sudirman, Kamis.

“Walaupun filmnya tertunda 2 tahun, namun antusiasme dari para pengikut Simpleman atau penikmat horor sangat tinggi. Maka kami memutuskan untuk membuat wahana misteri ini,” lanjutnya.

Dyandra Global Entertainment mengadaptasi cerita “KKN di Desa Penari” dari Simpleman menjadi Mystery Ride di FX Sudirman lantai 7. Wahana ini sudah dibuka sejak 7 Mei dan akan berlangsung hingga 5 Juni.

Saat ini, film “KKN di Desa Penari” sendiri telah berhasil meraih 3,7 juta penonton. Sementara itu, dalam 5 hari, wahana misteri “Perjalanan Lewat Cerita – Program KKN di Desa Menari” telah dikunjungi 4.000 orang.

Melalui wahana misteri ini, pengunjung akan ditantang untuk menjadi bagian dari mahasiswa yang melakukan KKN dengan berjalan kaki dan melihat pengalaman nyata yang dialami dan dirasakan selama berada di Kampung Penari.

Wahana Misteri “Perjalanan Lewat Cerita – KKN di Kampung Tari” (radonsanering-systemet.com/Lifia Mawaddah Putri)

Set, dekorasi dan efek yang mirip dengan Dancing Village juga dihadirkan dalam wahana ini. Sehingga penonton dapat merasakan secara langsung gambaran berada di Kampung Penari.

“Kendaraan ini memiliki konsep berjalan melalui atau kami mengajak pengunjung untuk menjelajahi wahana ini dengan berjalan kaki,” kata Johana.

“Karena sebelumnya dari cerita, sepertinya akan menjadi lebih baik pengalamanketika pengunjung sedang berjalan. Dan maksimal 6 orang harus sama seperti di cerita. Dimana hanya ada 6 mahasiswa yang melakukan KKN di Kampung Penari,” lanjutnya.

Baca Juga :  Lima bahan kerudung yang nyaman digunakan di negara tropis

Perjalanan misteri “Perjalanan Melalui Sebuah Cerita – Program KKN di Desa Menari” dapat dijelajahi setiap hari. Pengunjung dapat membeli tiket secara langsung atau online melalui Tiket.com seharga Rp 50.000 untuk hari kerja dan Rp 60.000 untuk akhir pekan.

Wahana buka mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB dari Senin hingga Kamis dan dari pukul 11.00 hingga 21.00 dari Jumat hingga Minggu.

Baca juga: “KKN di Kampung Menari” Raih 3,7 Juta Penonton dalam 11 Hari

Baca juga: Tiga Kabupaten Perbatasan di Kalbar Jadi Target KKN Nasional

Baca juga: Untan Pontianak Siap Jadi Tuan Rumah KKN

Reporter: Lifia Mawaddah Putri
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © radonsanering-systemet.com 2022